Mas ihsan blog's: Siswa Sman 2 ToliToli Lecehkan agama islam

Siswa Sman 2 ToliToli Lecehkan agama islam

Di poskan pada Minggu, 21 April 2013

Download Video SMaN Tolitoli dalam Indahnya menjadi Muslim

Islam menuntun kita memperoleh suatu agenda hidup yang damai, damai dalam artian yang luas, dengan menjadi seorang muslim kita memang di wajibkan menta'ati semua perintah, dan menjauhi larangan. Kita harus disiplin dalam menjalankan akidah ini yang mana semua struktur sudah tertata rapi, agar kita mempunyai adabiyah dalam kaidah atau kedisiplinan hidup.
Menuntun jiwa kita agar lebih memahami arti hidup, inilah mengapa banyak ajaran dalam islam yang mempunyai filosofi yang sulit diungkap apalagi di pandang sebelah mata saja. Sebagai contoh, alqur'an misalnya, alqur'an bila dipandang dengan segi bacaan kita hanya akan mengerti sebuah kisah pada era kenabian dahulu yang tersusun dengan kalimat - kalimat fashih. Sedangkan makna yang terkandung begitu luas yang mana dari satu penggal kalimat surat alfatihah nya saja pasti tidak akan sanggup di bawa 7 onta sekalipun.
Sungguh dahsyat nya alqur'an hingga dalam satu kalimat saja kita bisa memperoleh beribu-ribu hikmah yang terkandung di dalam nya, apalagi mau mendisiplinkan diri membaca seluruh isi alqur'an tersebut.

Dalam sebuah hadist di jelaskan:
" Islam dibangun atas lima pondasi persaksian bahwa yang wajib di sembah hanyalah Allah SWT, dan bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji ke Baitullah ( bagi yang mampu ), dan berpuasa ramadhan." (HR. Al-Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16)


Jadi bukanlah muslim yang sempurna bila kita belum melaksanakan ke 5 pondasi tersebut, sedangkan syiar agama paling vital setelah shahadat adalah sholat.

Sejarah Sholat


Video SMA Toli2 Menghina Sholat


Sejarah sholat di mulai ketika Nabi Muhammad SAW melaksanakan isro' mi'roj pada waktu malam 27 Rajab tahun 11 kenabian atau 2 tahun sebelum Nabi berhijrah ke Madinah. Karena sholat adalah satu-satunya perintah yang di sampaikan langsung dari Alloh SWT yang di amanat kan kepada Nabi Muhammad SAW, jadi sebagai seorang muslim kita patut menjaga adab kita saat membicarakan atau membahas hal ini. Sholat bukanlah yang pertama kali dilaksanakan pada masa Nabi Muhammad SAW, karena sebenarnya juga sudah di lakukan pada Nabi-Nabi terdahulu. hanya saja pelaksanaan nya yang hanya sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT membuat sholat terlihat belum sempurna, seperti:
  1. Sholat Shubuh, adalah sholat Nabi Adam As, dimulai ketika Nabi Adam As diturunkan ke Bumi untuk menjadi khalifah (pengelola) di muka bumi.
    Rakaat pertama, sebagai tanda syukur karena terlepas dari kegelapan malam.
    Rakaat kedua, bersyukur atas datangnya siang.
  2. Sholat Dhuhur, adalah Sholat Nabi Ibrahin As, dimulai ketika Nabi Ibrahim As mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail As, setelah Allah SWT meridhoi ketulusan hatinya melaksanakan perintah kemudian mengganti Nabi Ismail As dengan seekor domba agar di sembelih. Sebagai rasa syukur Nabi Ibrahim As pun melaksanakan sholat sebanyak empat rakaat.
    Rakaat pertama, adalah sebagai tanda bersyukur karena tidak jadi menyembelih Nabi Ismail As.
    Rakaat kedua adalah tanda syukur atas dihilangkannya kedukaan dari dirinya dan anaknya.
    Rakaat ketiga tanda syukur atas keridhaan Allah.
    Rakaat keempat tanda syukur karena Allah menganti tebusan dengan Domba.
  3. Sholat Ashar, adalah sholat Nabi Yunus As, dimulai saat ia keluar dari perut ikan Nun (paus). Ikan nun mengeluarkan nabi Yunus dari perutnya ke tepi pantai saat memasuki waktu ashar. Sebagai rasa syukur karena terhindar dari empat kegelapan.
    Rakaat pertama, kegelapan akibat kesalahan meninggalkan kaumnya.
    Rakaat kedua, kegelapan malam dalam lautan.
    Rakaat ketiga, kegelapan malam akibat berhari-hari lamanya di dalam perut ikan Nun.
    Rakaat keempat kegelapan dalam perut ikan Nun.
  4. Sholat Maghrib, adalah sholat Nabi Isa As, sebagai rasa syukur karena Allah SWT mengeluarkannya dari kejahilan dan kebodohan kaumnya, disaat terbenam matahari.
    Rakaat pertama adalah untuk ungkapan rasa syukur bahwa hanya Allah lah Tuhan yang Maha Esa.
    Rakaat kedua rasa syukur atas hilangnya anggapan zina yang dituduhkan atas ibunya.
    Rakaat ketiga untuk meyakinkan kaumnya bahwa tuhan itu hanya satu dan bukan tiga.
  5. Sholat Isya, adalah sholat nabi Musa As, dimulai ketika nabi Musa tersesat mencari jalan keluar dari negeri Madyan, sedang dalam dalam dadanya penuh dengan duka cita. Allah swt menghilang kan semua perasaan duka citanya pada waktu malam. Lalu, shalatlah nabi Musa empat rakaat sebagai tanda bersyukur.
    Rakaat pertama sebagai tanda duka cita terhadap istrinya.
    Rakaat kedua sebagai tanda duka cita terhadap Fir'aun, Rakaat ketiga sebagai tanda duka cita terhadap saudaranya Nabi Harun As.
    Rakaat keempat adalah tanda duka cita terhadap anak Fir'aun.


Wallahu'alam, yang kemudian di sempurnakan lagi sebagai sebuah perintah Wajib pada saat kenabian Nabi Muhammad SAW.
Dalam alqur'an pun kita di perintahkan melakukan sholat, seperti:

QS. Al-Isra : 78, "Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula sholat) subuh. Sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan (oleh malaikat)."



Video SMA Toli2 Menghina Sholat


Begitu mulianya melakukan sholat, hingga mulai anak masih berumur 9 tahun ketika sudah aqil baligh diwajibkan menuaikan perintah sholat, di darat, di lautan, hingga kita di angkasa sekali pun. banyak sekali hikmah yang bisa kita dapatkan, kita bisa juga mendapatkan kesehatan hanya dengan sholat, kita juga bisa mendapatkan perasaan damai dengan sholat, masalah dapat dengan mudah di atasi dengan sering melaksanakan sholat sunah sebelum atau sesudah sholat fardhu.
Selain itu Alloh SWT memerintahkan kita untuk sholat adalah sebagai penyempurna iman kita, hingga dapat di simpulkan jangan pernah mengaku seorang muslim yang sempurna bila tidak melakukan sholat walau hanya 1 x, apalagi berkali-kali.
Seharusnya kita bersyukur karena Alloh SWT hanya mewajibkan kita untuk Sholat 5 waktu saja, yang bisa kita laksanakan hanya dalam waktu 5 menit, tanpa harus melakukan berjam-jam, dan waktu luang bisa kita lakukan untuk hal-hal lain seperti bekerja atau sekolah atau kegiatan lainya. Coba anda pikir, bila Nabi Muhammad SAW tidak meminta keringanan itu, dan kita di wajibkan melakukan 50 x sholat dalam sehari, apa yang akan anda lakukan, pasti banyak sekali dosa yang anda kumpulkan, lihat saja kenyataan nya 5 waktu saja kadang masih bolong, apalagi 50 x.
Kita juga harus selalu berjama'ah agar sholat kita lebih sempurna .


Video SMA Toli2 Menghina Sholat



Mengapa Harus Sholat ?

Dari Abu Hurairah RA berkata: Nabi Muhammad SAW bersabda:
"Sesungguhnya yang pertama kali akan dihisab dari amal perbuatan manusia pada hari kiamat adalah shalatnya. Rabb kita Jalla wa 'Azza berfirman kepada para malaikat-Nya ( padahal Dia lebih mengetahui ), "Periksalah shalat hamba-Ku, sempurna atau justru kurang?" Sekiranya sempurna, maka akan dituliskan baginya dengan sempurna, dan jika terdapat kekurangan maka Allah berfirman, "Periksalah lagi, apakah hamba-Ku memiliki amalan shalat sunnah?" Jikalau terdapat shalat sunnahnya, Allah berfirman, "Sempurnakanlah kekurangan yang ada pada shalat wajib hamba-Ku itu dengan shalat sunnahnya." Selanjutnya semua amal manusia akan dihisab dengan cara demikian." (HR. Abu Daud no. 964, At-Tirmizi no. 413, An-Nasai no. 461-463, dan Ibnu Majah no. 1425. Dinyatakan shahih oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami' no. 2571)


Penjelasan ringkas: Shalat merupakan rukun Islam kedua dan merupakan amalan yang paling utama dan paling dicintai oleh Allah Ta'ala. Nabi muhammad menjadikannya sebagai penjaga darah dan harta, sehingga kapan seseorang meninggalkannya maka darah dan hartanya akan terancam. Karena sangat pentingnya shalat ini, sampai-sampai menjadi amalan pertama hamba yang akan dihisab pada hari kiamat. Bisa di ibaratkan, sholat adalah perintah langsung dari Allah SWT, ini menandakan ketika kita sholat, berarti saat itulah kita berinteraksi dengan Alloh SWT secara langsung.

Hukum menghina Sholat

Menghina sholat menurut islam mempunyai hukum dengan kriteria tersendiri. Sholat adalah salah satu pondasi agama kita, sebuah keharusan memang kita menjaga ke sakralan pondasi hidup kita melalui menjaga sholat. Menanggapi banyaknya persoalan dalam mengkaji hukum islam, adakah hukum yang menjelaskan seperti apakah yang bisa di dapat bagi orang-orang yang menghina syiar islam tersebut.
Dalam hakikatnya bagi hukum manusia yang muslim menghina Salah Satu Isi dari Al Quran dan As Sunah , atau orang orang alim yang menegakkannya, atau memperolok olokkan hukum hukum Allah, dan Syiar syiar Islam, bahkan hal yang paling vital seperti sholat bisa langsung di masukan ke label kekafiran, melalui kekafiran seseorang inilah bisa kita cari hukuman yang pantas menurut apa saja perilaku yang di perbuat hingga menjadi kafir menurut tendensi yang berlaku dalam islam, apakah di rajam atau di bunuh secara langsung.
Menanggapi hal ini, Alloh SWT pun mempunyai tendensi dan hukuman sendiri bagi para munafik yang menghina ajaran, syiar, dan ayat alqur'an, termasuk pelaksanaan sholat. Mari sejenak kita kembalikan ke dalam arti salah satu ayat alqur'an berikut:

Orang-orang munafik itu takut akan diturunkan
terhadap mereka sesuatu surat yang menerangkan apa yang tersembunyi di dalam hati mereka.
Katakanlah kepada mereka: "Teruskanlah ejekan-ejekanmu (terhadap Allah dan Rasul-Nya)". Sesungguhnya Allah akan menyatakan apa yang kamu takuti. (QS. 9:64)
Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentu mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?". (QS. 9:65) Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir
sesudah beriman. Jika Kami mema'afkan segolongan dari kamu (lantaran mereka taubat), niscaya Kami akan mengazab golongan (yang lain) di sebabkan mereka adalah orang-orang yang selalu berbuat dosa. (QS. 9:66)


Maha besar Alloh dengan segala rahasianya.
Kita di perintahkan untuk sholat , ketika kita menghinanya maka termasuk dalam kategori hal yang membatalkan
syahadatain. Tanpa harus menghukumi seseorang tersebut kita pasti sudah mengerti dengan batalnya syahadat berarti orang tersebut jelas kafir.
Tidak ada ampun bagi seorang yang kafir bagi Alloh SWT, naudhubillahi min dzalik!.
Beberapa waktu yang lalu, saya sempat miris melihat aksi Anak-anak Sma Dari Toli - toli Sulawesi Tengah. Bagaimana tidak? Sholat yang biasa nya sebagai alat mediasi kita berinteraksi secara langsung kepada Alloh SWT di hina, di sepelekan, di jadikan permainan dengan di iringi lagu "One More Night". Mereka memperagakan posisi seseorang yang berjam'ah sholat lengkap dengan bacaan Surah al-fatehah, namun di tengah-tengah nya di iringi lagu, sehingga mereka pun berlanjut dengan berjoget ria layaknya sebuah pesta.


Video SMA Toli2 Menghina Sholat



Video SMA Toli2 Menghina Sholat



Video SMA Toli2 Menghina Sholat



Video SMA Toli2 Menghina Sholat


Kepala sekolah SMAN 2 Tolitoli saat di konfirmasi menjelaskan, video itu direkam pelaku pada hari Sabtu, 9 Maret 2013. Namun pihak sekolah baru mengetahui kasus ini akhir bulan Maret 2013.
"Hari Sabtu, jam 12.15 WITA kita (sudah) pulang (sekolah). Kasus itu terjadi jam 13.45 WITA. Mereka hura-hura seperti itu di ruang kelas saat menunggu kegiatan les jelang Ujian Nasional (UN),"
jelasnya.

Kepada pihak sekolah, para gadis belia ini pun mengaku bahwa rekaman itu dilakukan hanya iseng-iseng sambil menunggu les dimulai. Kelima murid tersebut berinisial YL, LM, AR, MLD dan SKW, rata-rata mereka berusia 17 tahun, dan akan mengikuti UN demi kelulusan mereka dan lebih parahnya lagi pelaku semua muslimah.

Saat berita ini mulai ramai di internet saya pun akhirnya mencari informasi tersebut, dan ternyata benar adanya, video tersebut di unggah dan di publikasi di youtube pada tanggal 17 april 2013.
Hingga kasus ini berlanjut, banyak video di youtube yang dihapus.
Namun bagi anda yang sedang penasaran, monggo di dunlut di sini, dan nanti dikomentari ya:



Innalilahi wainna ilaihi roji'un.
Sungguh malapetaka yang besar, apalagi salah satu pemeran dalam video tersebut gadis berjilbab.

Saat ini, akibat ulah kelima gadis tersebut, akhirnya mereka di keluarkan dari sekolahnya, dan parahnya seluruh sekolah yang ada di sulawesi pun tidak mau menampung mereka.
Alhasil, UN yang mereka tunggu kini tidak lagi akan dapat mereka rasakan.
Semoga Alloh mau mengampuni dosa kalian.

Ingat, Nabi muhammad melarang kita untuk banyak bercanda, karena dengan bercanda kita bisa lalai dan lupa, hingga akhirnya menimbulkan dampak berbahaya yang tanpa bisa duga dapat membunuh kita.
demikian artikel Video SMA Toli2 Menghina Sholat yang bisa saya sampaikan. Wa billahit taufiq wal hidayah, wasalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Silahkan berkomentar.

[ 13 komentar ] sudah di tambahkan, terima kasih telah berkomentar.

  1. Astaghfirullah al-Azim, sholat kok dijadikan bahan candaan seperti itu... :(

    Sungguh perbuatan yang sia-sia...

    BalasHapus
  2. naudzubillah, semoga pada sadar...
    ini pelajaran buat orang tua dan para pendidik tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiieeen.... Pengen saingan sama eyang sembur kali ndan....hehehe

      Hapus
  3. Naudzubillah
    benda ini dipersenda-sendakan
    makin kuatir dengan anak-anak muda sekarang

    BalasHapus
  4. WAH YANG PALING PARAH YA BEGINI INI JIKA PEMELUK ISLAM SENDIRI YANG MELECEHKAN NAUDZUBILLAH TZUMMA NAUDZUBILLAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kaget waktu lihat video nya pertama kalinya

      Hapus
  5. udah parah ya Allah hinakanlah mereka lebih dari apa yang mereka lakukan. Amin

    BalasHapus