Mas ihsan blog's: Resiko Merokok rasa Menthol dan Solusi berhenti Merokok

Resiko Merokok rasa Menthol dan Solusi berhenti Merokok

Di poskan pada Minggu, 09 Desember 2012

Mas ihsan -, Rokok Menthol dapat meningkatkan Stroke hingga dua kali lipat
Rokok, seperti konsumsi wajib menurut sebagian pria, tidak merokok berarti tidak gentle. Hmm.. Sangat rasis sekali, padahal banyak yang sudah mengetahui bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Walau demikian, masih banyak orang yang mau mengambil resiko untuk tetap menghisapnya.
Bahkan sekarang ini berbagai inovasi tentang rokok mulai marak berkembang di masyarakat, salah satunya adalah rokok dengan rasa Menthol.

Cara berhenti merokok


Rasanya lebih fresh dan lembut, namun tajam di hisap, belum banyak yang mengerti bahwa rokok jenis ini sebenarnya jauh lebih berbahaya.
Menurut Laporan sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Archives of Internal Medicine menjelaskan bahwa perokok rasa menthol sangat beresiko hingga dua kali lipat mudah terserang stroke daripada perokok jenis lain. Resiko besar seperti ini akan cepat naik menjadi tiga kali lipat lebih tinggi resikonya bila perokok menthol adalah wanita dan orang non kulit hitam.
"Salah satu mekanisme penyebabnya adalah karena mentol merangsang reseptor dingin di saluran napas bagian atas yang dapat meningkatkan waktu menahan napas. Pada gilirannya, ini menunjang masuknya berbagai materi partikulat rokok ke dalam paru-paru,"
menurut Dr Nicholas Vozoris.
bahaya merokok dengan rasa menthol


Hanya saja, Vozoris dari Rumah Sakit St Michael di Toronto ini belum dapat menjelaskan, mengapa menghisap rokok rasa mentol hanya dapat meningkatkan resiko penyakit stroke saja. Penelitian ini tidak menemukan bahwa merokok rasa menthol dapat memicu penyakit berbahaya lain seperti hipertensi, serangan jantung atau penyakit paru-paru. Walaupun penelitian ini hanya menyoroti bahaya rokok menthol, para ahli mengatakan bahwa bukan berarti rokok-rokok lain aman bagi kesehatan. Menghisap rokok jenis apapun tetap berakibat buruk bagi kesehatan dan akan meningkatkan resiko terserang berbagai jenis kanker, penyakit jantung dan penyakit paru-paru.
"Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa merokok rasa mentol dapat menempatkan resiko terserang stroke lebih tinggi daripada rokok reguler yang tidak mengandung menthol,"

terang Vozoris lagi.

Cara berhenti Merokok
Banyak orang mengira saya ini perokok pasif, padahal saya dulu sangat aktif mencoba berbagai rasa batang campuran tembakau dan cengkeh ini.
Lalu saya mencoba berpikir untuk berhenti, menurut sebagian orang, berhenti merokok itu sulit, tapi pada kenyataan nya, saya bisa dan mungkin anda juga bisa.
Banyak perokok yang berusaha menghentikan kebiasaan buruknya namun gagal karena tak kuat dengan godaan nikmatnya berbaur dengan nikotin.
Bila Anda ingin lebih mudah dan cepat berhenti merokok, saya ingin berbagi kepada anda, trik ini gratis, yang penting sering - sering berkunjung saja di blog mas ihsan, dan yang harus anda pegang teguh bahwa cara ini bisa berhasil bagi orang yang mau sungguh-sungguh menerapkan nya.
Cara nya cukup mudah, rajinlah mengonsumsi pisang, pada dasarnya Nikotin yang sifatnya sangat adiktif dapat memicu perasaan galau akibat gejala putus merokok, ini terjadi pada orang yang baru saja berhenti merokok, sehingga menyebabkan orang sering gagal dalam upaya berhenti merokok. Ada banyak cara untuk melawan gejala putus nikotin tersebut, seperti koyo nikotin, hipnotis dan beberapa resep obat.
Saya memang belum pernah memakai koyo nikotin, di hipnotis apalagi minum obat hanya demi berhenti merokok, tapi sepertinya jarang yang berhasil, dan banyak orang yang tidak tahu bahwa makanan seperti pisang juga dapat membantu.
Pisang adalah camilan sehat, murah dan enak yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Selain dapat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat, pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu orang berhenti merokok. Kandungan vitamin B dan mineral lainnya dapat membantu perokok yang ingin menghentikan kebiasaannya dengan cara mengurangi tingkat stres akibat gejala putus nikotin.
Dan pada saat yang sama, nutrisi yang terkandung dalam pisang juga dapat membantu gejala putus nikotin secara fisik dan psikologis. Pisang mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati menjadi positif dan membuat Anda merasa lebih bahagia ( oalah, ini tho alasanya wanita suka pisang heheheh...... ).
Secara tidak langsung, kandungan pisang ini akan membantu Anda melupakan rokok.
Sebenarnya Susu juga dapat membantu Anda berhenti merokok. Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokoknya. Perokok akan mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit.
Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Ini akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak di mulut.
Hanya saja, saya rasa terlalu berlebihan bila rokok di celupkan ke susu, bila kita suka lebih baik di minum saja.
Yang penting usaha yang sungguh - sungguh, dan mempunyai niat untuk berhenti yang kuat, jangan hanya mencoba dan semoga berhasil.

[ 6 komentar ] sudah di tambahkan, terima kasih telah berkomentar.

  1. kalo aku yg menthol gak kerasa apa2.hehe

    BalasHapus
  2. wah perlu di coba bost,

    aku yg dah ketaghan rokok,
    1 hari 1,5 sampai 2 bungkus....

    Suwun impone bost.

    BalasHapus
  3. Sayang sekali mas bro, saya masih begitu menikmati indahnya kepulan asap tebal yang menemani hari-hariku bersama secangkir kopi. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @pasnem wah memang pantese ngrokok klobot eg hahaha....
      @argiant semoga bermanfaat... Seng penting tekun nda....
      @artdesign wah ... Iyo, marai pisang e akeh seng di goreng pak hahaha

      Hapus