Mas ihsan blog's: 5 cara menghindari dan keluar dari Google sandbox

5 cara menghindari dan keluar dari Google sandbox

Di poskan pada Selasa, 25 Desember 2012

Mas ihsan -, Di cintai Panda sebagai cara mudah keluar dari Google Sandbox.
Panda sekarang dipakai oleh Mbah Google menjadi algoritma barunya .
Nama ini bukanlah sebuah ilham dari Binatang yang biasa di sebut Panda. Hanya ketika algoritma ini selesai dibangun, adalah salah satu anggota perusahaan Google yang bernama Panda yang menjadi ilham atas nama yang di pakai.
Panda diperkenalkan Mbah Google pada bulan Februari dan diperbaharui pada pertengahan bulan Oktober yang lalu.
Sejak kemunculanya, algoritma baru ini selalu membayang-bayangi webmaster di seluruh dunia. Bagaimana tidak, blog yang artikel nya original pun bisa dengan tanpa ampun di tendang nya hingga masuk Google Sandbox, apalagi blog dengan konten asal-asalan.
Blog yang ikut kompetisi / kontes seo adalah salah satu makanan empuk bagi algoritma ini, maka dari itu artikel semacam ini mudah sekali masuk Google Sandbox karena tendangan si Panda.
Saya juga menjadi salah satu korbanya, artikel Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan, Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja, Bajumurmer.com Toko Baju Online Jual Atasan Wanita Dress Ecer Grosir Reseller Murah. ketiga artikel saya ini masuk Google Sandbox, karena saya gunakan untuk berlomba seo di google.co.id, dengan menggunakan berbagai title tersebut.
Sebenarnya belum tentu saya menjadi pemenangnya, karena pada dasarnya seluruh artikel di blog saya ini selalu masuk Google Sandbox, padahal saya susah payah menulis semua artikel nya melalui handphone dan sangat original. ya semoga saja hal ini cepat berlalu, dan kali ini saya semoga kebagian rejeki. Hehe.....

Lalu Bagaimana caranya Panda bisa mencintai Blog kita?

Pertama, pahami kinerja Panda. Panda dibuat sebagai jawaban atas laporan dari pengelola situs besar, karena posisi artikel-artikel mereka jauh lebih rendah dari pada artikel yang dibuat melalui copy paste dari blog Auto Generated Content (AGC), Blog Robot, dan sejenisnya. Menurut mereka, dengan adanya hasil seperti ini, penelusuran Google tidak lagi di anggap sebagai mesin
pencari terbaik. Menyadari itu, Mbah Google membentuk anggota tim untuk merubah sudut pandang mereka melalui algoritma baru sebagai hasil penyempurnaan nya.
Terdapat dua pilar utama dari perubahan algoritma ini:

1. Menurunkan posisi artikel berkualitas rendah dari Blog yang berupaya memanipulasi secara instant agar tampil di halaman utama Google.
2. Menaikkan ranking artikel dari Blog berkualitas tinggi yang membantu Google dalam menyediakan informasi yang jelas dan akurat.

Maka dari itu artikel kontes Seo seperti Artikel Seragam Kerja Kantor Murah di Surewi saya rentan sekali masuk Google Sandbox.

Cara Keluar dari Google Sandbox dengan menjinakan Panda.
Karena sang Panda mencintai sebuah kualitas. Maka dari itu, kita harus berusaha membuat artikel di blog menjadi berkualitas biar tidak lagi masuk Google Sandbox karena dicintai Panda.
Berikut 5 cara yang saya lakukan, agar Blog saya bisa dicintai Panda.

1. Buat artikel blog kita tampak asli.
Yang penting tidak copy paste, kalau memang tidak ada bahan, boleh saja mengambil inspirasi, asal harus di rubah hingga berbeda dengan yang di ambil.
Walaupun terkadang membutuhkan tenggang waktu lama dan menguras energi, biasakan saja menggunakan cara ini. Dan hindari copas secara langsung seperti menggunakan skript AGC, dan sejenisnya.

2. Jangan optimasi konten secara berlebihan.
Letakkan kata kunci yang dibidik secara acak dan kurang dari 4%. Cara yang saya lakukan untuk optimasi adalah dengan meletakkan sebuah kata kunci di paragraf pertama dan satu lagi di paragraf terakhir. di tengah paragraf yang tersisa biasanya saya pasang sedikit kata kunci yang saya pisah dengan penambahan kalimat. Misal, bila saya membidik kata kunci Google Sandbox, maka di tengah biasanya saya tambahkan
Artikel saya Masuk Google Sandbox atau Cara Mengatasi Google Sandbox.

Jangan Memasukan format H2 dalam tubuh postingan.
Format H2 cocok untuk artikel yang mengandung
beragam subjudul. Bila artikel kita tidak panjang, tidak
baik untuk menggunakan format H2 tersebut.

Dan jangan Menebalkan, Menggaris bawahi, dan Memiringkan kata kunci kita dalam satu artikel hingga berkali-kali.

3. Buat artikel pilar.
Artikel pilar bisa juga di artikan setiap membuat artikel yang masih ada hubungan erat dengan artikel sebelumnya, maka sisipkan link menuju artikel tersebut.
Hal ini secara umum bisa menaikan rank artikel kita di pencarian.

4. Dapatkan backlink berkualitas
Backlink berkualitas bisa di peroleh dari mana saja, yang penting jangan blog dengan alexa No data dan artikel copy paste, menjadi penulis di blog guest di blog pagerank tinggi, komentar di blog orang lain yang setopik dengan blog kita, komentar di blog dofollow dan lain sebagainya.
Hindari mendapatkan backlink dari blog judi atau blog yang tidak kredibel, misal message boards blog Filipina berekstensi .i.ph.

5. Menghindari backlink berlebihan Walaupun berkualitas.
hindari backlink berlebihan agar tidak disinyalir spam. Sebagai contoh, Ketika optimasi seo, kita memberikan ratusan backlink kepada blog yang baru saja di update berusia di bawah satu bulan, ini berdampak buruk bagi artikel kita.
Idealnya, link building ini dilakukan secara bertahap maximal 5-10 backlink dalam sehari.
jadi alangkah baiknya mengikuti kontes sebulan sebelum kompetisi berakhir, kalau memang anda tidak sepenuhnya yakin akan kemampuan anda, pelan pelan saja'
Kalau memang terdapat blog dalam sehari mampu menjadi top serp di Google, itu memang bejone seng duwe blog.

Buatlah blog Anda untuk manusia, bukan untuk mesin pencari, dengan begitu Panda akan mencintai anda.

Cara mengembalikan Blog dari Google Sandbox ke mesin pencari Google
Cara saya untuk mengembalikan artikel Seragam Kerja Kantor Murah di Surewi dari jeratan Google Sandbox adalah menggunakan cara berikut ini :

1. Mengedit artikel blog yang telah masuk Google Sandbox, tidak perlu banyak - banyak yang penting terdapat sedikit perubahan.

2. Membuat artikel pilar pada blog ini menuju artikel yang masuk Google Sandbox, dengan tema yang berhubungan dengan Google Sandbox.
contohnya "Di cintai Panda sebagai cara mudah keluar dari Google Sandbox.",
Usahakan jangan kopi paste.

3. Di dalam artikel ini, saya mencoba memberikan internal link dofollow ke artikel yang telah masuk Google Sandbox, dengan link yang sama dengan tema, dengan Minimal 2 link dan maksimal 3 link ke artikel tersebut.

4. Kemudian memberikan External link Dofollow ke situs Google dengan menggunakan text anchore "Google" Serta menggunakan "Google Sandbox"

5. Lalu saya terbitkan di blog saya.

Semoga dengan 5 cara mudah ini blog kita aman dari pengaruh Panda yaitu Google Sandbox, silahkan menerapkan cara ini.

[ 12 komentar ] sudah di tambahkan, terima kasih telah berkomentar.

  1. Maksudnya bikin Artikel dengan tema Google Sandbox itu gimana ? Kita harus membuat artikel yang berhubungan dengan Google Sandbox ? Terus setelah itu artikel blog kita yang terkena Google Sandbox harus dipasang link menuju artikel kita yang bertema Google Sandbox itu ? | Ditunggu jawabannya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbalik, buat raancangan nya seperti tulisan saya di atas, beritakan kepada dunia, bahwa artikel ini alasan dan cara mengatasi google sandbox,didalamnya buat link dofollow menuju google.co.id dan dofollow ke artikel yang terkena sandbox, semoga bermanfaat..

      Hapus
  2. waaahhh...mantab gan artikelnya..jadi masukan bagus nih untuk orang2 agar terhindar dari sandbox google

    BalasHapus
  3. Lha cara tau artikel kita masuk google sandbox gmna mas bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ditemukan nya blog kita menggunakan query pencarian tertentu yang sejenis dengan artikel blog lain di beranda google, padahal sudah # hari posting atau kurang dari ! hari tapi tidak juga mau menampakan batang hidung nya, itu salah satu tandanya


      Hapus
  4. Artikel yang sudah susah-susah dibuat memang menjengkelkan bila terkena google sandbox kaya artikel ane yang satu ini gan, moga berkomentar disini bisa dapat sedikit membantu agar artikel ane keluar dari jeratan sandbox. makasih...

    BalasHapus
  5. makasih gan infonya kebetulan blog ane trafiknya semakin menurun gk tahu mengenai apa, apa karena terkena google panda.

    BalasHapus
  6. kalo artikel kontes seo banyak yang deindex..ampe pusing saya keluarin dari sanbox makasih gan tutornya (Y)

    BalasHapus