Mas ihsan blog's: cara mengganti email admin blogspot

cara mengganti email admin blogspot

Di poskan pada Sabtu, 18 Februari 2012

  1. Cara Mengganti Login Email pada Blogspot
  2. Cara Mengganti Admin Blogspot
  3. Cara Mengganti Email Login Blogger
Mas ihsan -, Selamat datang kembali di blog saya para pengunjung, senang sekali rasanya masih bisa bertemu kalian, dengan harapan semoga dunia blogging di tanah air semakin maju.
kali ini masih akan membahas seputar blogging, artikel kali ini akan saya sajikan bagi anda yang bingung dengan cara mengganti email admin akun blogger.
sedikit cerita di beberapa waktu yang lalu saat akun admob saya di banned, seketika itu pula saya kebingungan, karena alamat E-Mail yang saya gunakan untuk akun Admob itu ternyata adalah E-Mail yang juga saya pakai sebagai alamat akun blog ini.
Dari kejadian itu pula cerita berlanjut hingga niat mempunyai google adsense pun tertunda, kemudian alexa rank ikut hilang.
sungguh malang nasib saya, karena E-Mail yang di banned admob pasti di tolak mentah-mentah ketika di pakai mendaftar google adsense untuk blog ini, dan pastinya yang harus saya lakukan adalah mengganti E-mail admin blog ini.
cukup lama saya berpikir keras dan mencari-cari cara, namun belum ada artikel yang tepat untuk pembahasan ini, bahkan menurut contact service blogger sendiri, mengganti E-mail admin akun blogger itu tidak bisa.

hingga akhirnya suatu hari saya menemukan cara mengganti E-mail admin akun blogger ini, dan ternyata cara itupun cukup mudah.

Silahkan anda simak baik-baik, jangan sampai salah, karena bisa berakibat fatal, yaitu hilangnya artikel anda.

Pertama
Login blogger > Setelan > izin > tambah penulis >

Tambahkan satu E-mail baru di kolom E-mail,kemudian save.

Buka E-mail baru anda, dan tentu saja dengan menggunakan akun Blogger, bila E-mail anda belum terdaftar di Blogger, segera saja daftarkan.

Setelah anda membuka akun blogger di E-mail baru, akan ada undangan menjadi penulis dari Blog E-mail yang lama, pilih terima.

Dengan menerima undangan ini, anda belum menjadi admin seutuhnya, hanya sebagai penulis tambahan saja.

Setelah itu tutup saja dulu akun baru ini, kemudian buka lagi akun lama anda dengan
E-mail lama, kembali lagi ke pengaturan anda.

Login blogger > Setelan > izin >

Akan ada dua akun berbeda dalam izin anda, E-mail lama sebagai admin dan E-mail baru sebagai pengarang, kemudian berikan privilese admin kepada E-mail baru tersebut, lalu save.
dengan hal ini, maka hak paten admin menjadi dua E-mail.

.::NB::.

Ingat!! setelah ini yang wajib anda perhatikan, dan jangan sampai salah.

Setelah menjadikan E-mail baru sebagai admin, jangan langsung anda hapus E-mail lama anda, hal ini berakibat fatal yaitu hilangnya postingan yang telah anda buat berhari-hari saat bersama E-mail yang lama tersebut.

Untuk mengatasi hal itu, pertama jadikan E-mail lama ini turun peringkat menjadi pengarang blog, dengan cara cabut privilese admin, maka hak paten admin akan 100% menjadi milik E-mail baru, baru setelah itu anda boleh menghapus E-mail lama.

Dan alhamdulilah, Sejak 11 november 2011 E-mail baru saya resmi menggantikan E-mail lama sebagai Admin, dengan masa aktif 2009-2011.

ternyata kegagalan memang kesuksesan yang tertunda, bagaimana dengan anda

[ 17 komentar ] sudah di tambahkan, terima kasih telah berkomentar.

  1. Artikel yang menarik dan bermanfaat. Kunjungan balik leopark.

    BalasHapus
  2. kunjungan Perdana... Siip infonya
    My Blog
    achers.tk

    BalasHapus
  3. Owh, begitu toh caranya.
    Mas knapa akun admob nya kok bisa di banned? Sekalian kasi tips donk mas biar akun admob dan adsense kita gak di banned oleh google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...memang pas masa itu lagi santer baned masal admob, saat admob merubah cara login langsung pake gmail, eh sekarang malah bangkrut, untung duit nya hanya sisa berapa dollaar saja.

      Kalau adsense yang terpenting jaga kondisi usahakan jangan di klik sendiri aja, biarkan mengalir apa adanya...

      Lagian google itu sering ngamuk tanpa sebab baned masal tanpa pandang bulu.

      Hapus
  4. wah bisa ke apus semua postingan ya? wah bahaya juga ya. untung dulu ane ga lakui, klo iya bisa berabe.. adsense ud ketrima belum, heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cara di atas di simak dengan baik dan di terapkan dengan seksama insya alloh hilangnya posting tidak akan terjadi seperti hal nya blog ini....
      Semoga bermanfaat.

      Hapus
  5. baru tau saya....

    Salam Kenal Ya...

    Oh iya....

    kalau kamu mau...

    Follow Blog Saya....

    Terima Kasih.....

    BalasHapus
  6. gan menjadikan email kedua menjadi admin seutuhnya gimana dan email kedua menjadi pengarang gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung di previliese admin saja, maka kamu sudah mengizinkan kedua email melakukan apapun, termasuk mengedit template hingga menulis artikel

      Hapus